BeritaTeknologi

Apakah Microsoft Hololens lebih canggih dari Google Glass?

Microsoft Hololens – Nama microsoft memang sudah akrap di telinga, kini microsoft menhadirkan teknologi baru berbetuk kaca mata yang mempunyai fungsi mirip google glass, dengan begitu microsoft meluncurkan produk yang keren dan canggih untuk kesekian kalinya. project microsoft hololens ini adalah ide besar dari microsoft dan merupakan panduan ke dua dari ide besar sebelumnya yaitu oculust Rift yang sudah di beli oleh facebook dan Google glass milik Google.

Ini seperti Magic Leap dan Google Glass, tapi lebih canggih,” kata Alex Kipman, seorang petinggi Microsoft yang dikenal sebagai Bapak Kinetis, seperti dikutip dari CNET, Kamis, 23 Januari 2015. dan dengan kacamata Hololens  ini, Microsoft ingin mempersembahkan dunia hologram di dalam pandangan mata. yang Sebelumnya telah beredar Oculus dan Magic Leap yang merupakan dasar pembangkit teknologi hologram.

hololens lebih canggih dari google
source : pixabay.com

 

tidak benar-benar terisolasi dari dunia luar seperti hal nya google glass, namun tetap menampilkan hologram 3D menyesuaikan dengan kontur ruangan yang ada di depan kita dan bagaimana hal ini bisa memungkinkan ? kita tunggu saja kemana arah dari virtuality milik microsoft ini yang pasti dari uraian singkat yang disampaikan microsoft telah mempersiapkan integrasi yang lebih bagus lagi antara produk produk yang sudah ada. seperti surface dan kinect dengan perangkat baru.

surface  adalah line up tablet microsoft dan kinect adalah sensor canggih yang mampu membaca ruangan sekitar. sehingga perangkat xbox one dan kinect 2.0 dapat mengukur jarak dan kedalaman dari sebuah object yang berada di depannya. sehingga mampu memproyeksikan ke game dengan lebih akurat.

dapat di bayangkan jika teknologi ini di arahkan untuk membantu terciptanya obyek obyek virtual dalam perangkat VR yang tengah dikembangkan melalui project hololens ini. setelah sebelumnya sony juga sudah mengumumkan project Morpheus untuk perangkat VR miliki mereka bukan mustahil jika beberapa tahun ke depan kita akan melihat persaingan besar perangkat VR antara kedua perusahaan besar saat ini untuk konsol game.

semoga bermanfaat.

Tags

sohibsanam

Hello sobat Blogger, Selamat Datang di blog saya, terima kasih telah membaca coretan dari seorang blogger pemula, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk Sobat semua,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close